Categories
Pendidikan

Definisi Novel

Definisi Novel

Definisi Novel

 

Novel dikenal sebagai Fiksi

Novel adalah sejenis prosa dalam karya sastra. Prosa sastra juga dikenal sebagai fiksi. Karya-karya fiksi menyarankan karya sastra yang berbicara tentang sesuatu yang imajiner, ilusi, tidak ada, dan kenyataan yang sebenarnya tidak diperlukan (Nurdiantoro, 1991: 2). Karakter, peristiwa, dan tempat dalam fiksi adalah karakter imajiner, peristiwa, dan tempat.

Sebagai karya imajiner, fiksi menawarkan berbagai masalah manusia dan manusia, kehidupan dan kehidupan. Penulis berbagi masalah sepenuhnya dengan ketulusan, yang ia ungkapkan kembali dengan saran fiksi sesuai dengan sudut pandangnya sendiri. Oleh karena itu, menurut Attenbern dan Lewis (1995: 2) dalam Nurdiantoro, fiksi dapat diartikan sebagai sebuah prosa narasi imajiner, tetapi seringkali pengalamannya yang masuk akal dan diungkapkan oleh penulis dan pengamatan tentang Kehidupan, serta unsur-unsur kesenangan dan perang dalam kehidupan manusia. pengalaman. Disadari sebagai selektif dan dibentuk sesuai dengan tujuannya.


Fiksi didasarkan pada narasi prosa

Merupakan novel dalam kasus ini, dan bahkan fiksi pada umumnya dianggap sinonim untuk novel tersebut (Abram, Nurdiantoro 1995: 4). Oleh karena itu, kita dapat mengetahui bahwa novel memiliki konten yang sama dengan konten fiksi yang dijelaskan di atas. Novel ini adalah fiksi yang menawarkan dunia, dunia dengan model kehidupan yang diidealkan, dunia imajiner yang dibangun dengan berbagai elemen internal seperti peristiwa, tanah, tokoh, latar belakang, perspektif, dll. Semuanya fiktif (Nurdiantoro, 1995: 14) .

 

Sebuah novel berasal dari bahasa Italia

Secara harfiah berarti sebuah artikel kecil baru, dan kemudian ditafsirkan sebagai berikut: sebuah cerita pendek dalam bentuk prosa (Abram dalam Nurdiantoro, 1995: 9). Novel dalam bahasa Jerman disebut novel dalam bahasa Inggris, istilah ini dimasukkan dalam bahasa Indonesia. Saat ini, istilah novel dan novel mengandung arti yang sama dengan istilah bahasa Indonesia yang disebut novellete dan disebut novellete dalam bahasa Inggris, yang berarti studi prosa fiksi yang cukup panjang, tidak terlalu lama, tetapi tidak terlalu pendek. (Nurdiantoro, 1995: 9).

 

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *